Cara Memperbaiki BBM

Cara Memperbaiki BBM

Cara Memperbaiki "Unfortunately, BBM Has Been Stopped" di Android - Katika kamu sedang asik-asiknya chattingan di BBM ( Blackberry messenger) dan tiba-tiba muncul pesan pop-up "Unfortunately BBM Has Been Stopped" sehingga BBM tidak dapat digunakan. Hal ini biasa terjadi pada BBM ketika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan bisa juga karena kamu terlalu banyak menerima bbm mulai dari chat biasa hingga broadcast. Hal itu akan membuat RAM smartphone kamu menjadi penuh dan smartphone akan menjadi lambat sehingga memicu munculnya pesan pop-up "Unfortunately, BBM has stopped" tersebut. Tidak jarang beberapa pengguna mencoba menutup lalu membuka lagi aplikasi BBM tersebut agar tidak mengalami error yang sama, tetapi hal ini tidak menjadi solusi dari BBM yang terhenti otomatis.
Sebenarnya tidak hanya aplikasi BBM saja yang mengalami error serupa, tetapi hampir semua aplikasi dengan ekstensi apk juga dapat mengalami error "Unfortunately".
Seperti yang tadi disebutkan error bisa dikarenakan RAM smartphone Android kamu yang terlalu penuh. Ada juga beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan error "Unfortunately" seperti error karena bugs yang terdapat didalam aplikasi, aplikasi yang digunakan belum di perbaharui ke versi yang terbaru dan faktor yang terakhir yaitu file chace dari Aplikasi terlalu banyak yang akhirnya menumpuk sehingga aplikasi menjadi lambat untuk di Load dan akan menyebabkan error "Unfortunately Has Been Stopped". Faktor yang paling besar kemungkinan yang membuat BBM terhenti adalah RAM yang penuh dan File Chache yang menumpuk.


Setiap aplikasi yang kamu gunakan di smartphone android kamu pasti akan menyimpan file chace. Sebenarnya file chace itu sangat berguna bagi aplikasi karena data dari sebuah aplikasi akan disimpan di file chace dan ketika kamu akan menggunakan aplikasi itu lagi maka aplikasi tersebut akan me load lebih cepat karena sebagian data sudah disimpan di file chace. Tetapi file chace yang terlalu banyak dan sudah menumpuk itu akan membuat aplikasi seperti BBM mudah terhenti.
Untuk itu kamu harus melakukan beberapa langkah dan tips untuk mengembalikan aplikasi BBM bahkan aplikasi lainnya agar bebas dari error atau terhenti. Silahkan disimak langkah-langkah dan tipsnya berikut ini : 

LANGKAH - LANGKAH :

1. Langkah yang pertama adalah buka Setting atau pengaturan di smartphone android kamu
2. Masuk ke menu aplikasi lalu pilih menu downloaded atau unduhan
3. Setelah itu pilih BBM


4. Pilih Clear Cache lalu Clear Data untuk menghapus atau membuang semua file chace dan data yang sudah terlalu banyak. Setelah selesai clear chace pilih Uninstall untuk menghapus BBM dari smartphone android kamu.

5. Setelah itu baru kamu install ulang lagi aplikasi BBM kamu dari Playstore atau dari sumber lainnya.
Mengapa harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum uninstall BBM, karena biasanya ada file-file yang tersisa atau tertinggal ketika uninstall dan perlu dibersihkan terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah yang sama ke depannya. Selamat mencoba.

Beberapa Tips Dari TUTORIUS 12

1. Tips yang pertama adalah Tutup semua aplikasi setelah kamu menggunakannya agar RAM smartphone android kamu tidak penuh. 
2. Tips yang kedua, rajin-rajin lah membersihkan file chace yang sudah menumpuk seminggu sekali bahkan jika perlu seetiap 1 hari sekali. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi cleaner untuk membersikan file-file chace yang masih tersisa 3 Cleaner / Pembersih Terbaik Untuk Android
3. Tips yang ketiga adalah menggunakan aplikasi BBM versi lama karena sebagian smartphone memiliki hardware yang tidak mampu menjalankan aplikasi BBM terbaru yang memiliki banyak fitur sehingga membuat BBM menjadi berat untuk dijalankan
Itulah tadi beberapa langkah dan tips Cara Memperbaiki "Unfortunately, BBM Has Bern Stopped" di Android. Semoga bermanfaat. Jika kamu masih mengalami kesulitan silahkan tanyakan di kolom komentar.